Friday, April 17, 2009

Virus Sality? astaga..bener-bener Ganas

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

Aaaa.......komputerku kenapa???? ini...duh ga bisa buka task manager...

Ini adalah Salah Satu Gejala Awal Komputer yang sudah terinfeksi Virus Sality selain dia MenLock Registry File dengan semua Extensi *.com , *.exe, *.bat *.reg . Sasaran utama virus ini adalah mencegah user untuk bisa menjalankan aplikasi dan tentunya membatasi setiap user untuk mengakses website anti virus.

tapi tidak perlu cemas,saya sudah menemukan solusi yang terbaik yang saya anggap sudah berhasil dan sudah membuktikannya sendiri tanpa perlu menghapus file yang sudah terinfeksi....mau tau caranya? baca langkah-langkah berikut :

1. siapkan CD instalasi Windows dan yang paling penting backup semua data-data penting baik yang terinfeksi maupun yang tidak terinfeksi yang di anggap penting.
2. setelah itu install windows seperti biasa hingga selesai.pada saat running pertama windows jangan menginstall apapun dan jangan membuka folder mana pun.Yang bisa terhubung langsung dengan internet bisa langsung browsing ke www.avg.com dan download program antivirus terbarunya(gratisan juga bisa kok) dan yang tidak bisa download di warnet masukin di flashdisk yang bebas virus.Langsung install dan scan semua drive.yang terdeteksi antivirus ini akan meminta konfirmasi untuk heal file yang terjangkit sedangkan yang tidak bisa di heal dengan sangat terpaksa anda harus terminate filenya karena bisa mengaktifkan virusnya lagi bila di klik 2x.
3. setelah selesai silahkan restart komputer anda untuk memastikan tidak ada virus yang aktif.
4. untuk perawatan silahkan sering-sering mengupdate antivirus anda agar varian-varian baru dari virus ini bisa terdeteksi secara dini.Kalo anda lebih mengenal regsitry usahakan matikan semua autodetect semua device untuk pencegahan(expert only).
sekian,semoga bermanfaat dan membantu saudara yang sudah menjadi korban virus ini termasuk saya sendiri.wasalam

1 comment:

  1. Bermanfaat, nanti sy coba di laptopnya iccank hee..!!

    ReplyDelete